liburan hemat ke Jepang

Pssstt.. Catet ya! Ini 4 Tips Liburan Hemat Ke Jepang (INFO)

Untuk Ezytravelers yang suka dengan liburan budget alias liburan dengan dana yang irit, negara-negara di Asia Tenggara mungkin adalah pilihan utama yang jadi sasaran karena selain jaraknya dekat, biaya hidupnya juga tidak begitu tinggi.

Tapi kalian juga bisa lho liburan ke negara lain yang sedikit jauh seperti Jepang dengan biaya yang irit karena Jepang kini makin ramah untuk dikunjungi oleh wisatawan backpacker.

Jepang dengan segala pesonanya selalu mengundang rasa penasaran bagi masyarakat dunia di mana Ezytravelers bisa menyaksikan sendiri keselarasan gaya hidup masyarakat yang modern dan sedikit nyeleneh dengan latar belakang budaya tradisional yang sangat kental.

Ini nih tips liburan hemat ke Jepang yang pasti sudah kalian tunggu untuk dibahas.

4 tips liburan hemat ke Jepang: pilih waktu keberangkatan di low seasons, pilih penginapan murah, mengirit biaya transportasi hingga makan di tempat makan murah.

 

1. Pilih waktu keberangkatan

Biaya paling besar untuk ke Jepang biasanya ada pada harga tiket pesawat yang tinggi, apalagi untuk maskapai penerbangan kelas tinggi seperti Garuda Indonesia, dan All Nippon Airways.

Salah satu triknya agar bisa mendapatkan harga tiket lebih murah agar bisa liburan hemat ke Jepang adalah memilih waktu keberangkatan tidak saat high season. High season liburan di Jepang biasanya ada pada musim panas, saat bunga sakura sedang mekar, dan saat musim gugur.

#INFO

Terbang murah ke Jepang naik AirAsia via KL cuma 2 Jt-an!

Kalau Ezytravelers ingin harga tiket yang tidak melambung, kalian bisa pilih misalnya berangkat pada bulan September di mana pada waktu ini adalah peralihan dari musim panas ke musim gugur.

 

2. Penginapan murah

liburan hemat ke Jepang

Hotel Kapsul

Tips liburan hemat ke Jepang yang kedua adalah cari penginapan yang harganya lebih murah. Hindari pesan kamar di penginapan yang letaknya ada di pusat kota karena harganya bisa 3 kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan di pinggiran kota.

Untuk liburan yang lebih hemat, kalian bisa mencoba menginap di capsule atau business hotel.

Hotel kapsul adalah penginapan di mana tamunya tidur di kapsul-kapsul yang disusung secara vertikal dan horizontal dengan tariff sekitar 3.000 – 5.000 yen per malam.

Atau di hotel bisnis yang diperuntukkan para pebisnis yang melakukan perjalanan luar kota dan hanya membutuhkan tempat untuk istirahat sehingga kamar yang disediakan cukup kecil. Tariff hotel bisnis ini berkisar antara 5.500 – 10.000 yen. Lebih murah dibandingkan hotel biasa yang umumnya bertariff 10.000 – 50.000 yen per malam.

 

3. Irit biaya transportasi

liburan hemat ke Jepang

JR Tokyo

Masyarakat Jepang menggunakan bus dan kereta subway sebagai alat transportasi utama.

Untuk menghemat biaya transportasi, sebaiknya Ezytravelers mempertimbangkan untuk keliling satu region saja misalnya Kanto region yang meliputi Tokyo dan kota-kota di sekitarnya, atau Kansai region di mana kalian bisa mengunjungi Kyoto dan Osaka dalam jarak yang dekat.

Hal ini dikarenakan transportasi perjalanan jauh membutuhkan biaya yang tidak kecil. Tapi, kalau memang masih mau berkeliling Jepang dengan lintas region, cari tahu mengenai informasi transportation pass seperti Japan Bus Pass dan Japan Rail Pass yang bisa digunakan bagi para turis untuk menghemat biaya transportasi jarak jauh.

 

 

Pemerintah Jepang juga punya beberapa alternatif lain bagi turis pemegang paspor non-jepang yang mau liburan hemat ke Jepang di mana kalian bisa membeli transportation pass untuk keliling kota dalam satu region dengan harga yang lebih murah dan bisa digunakan secara unlimited dan berlaku untuk jangka waktu tertentu.

Beberapa pass yang bisa Ezytravelers pilih antara lain adalah JR Tokyo Wide Pass, Hakone Free Pass, Tobu Nikko Free Pass, Koyasan World Heritage Ticket, dan yang lainnya.

Ezytravelers juga bisa menyewa sepeda dengan harga sekitar 500 yen per jam atau sekitar 1.000 yen per hari untuk menjelajahi satu kota dari satu objek ke objek lainnya jadi lebih hemat biaya naik bus.

 

4. Cari makan murah di Jepang

liburan hemat ke Jepang

Bento Lunch Set

Tips liburan hemat ke Jepang selanjutnya berhubungan dengan biaya makan Ezytravelers selama di sana.

Banyak penginapan di Jepang mulai dari hotel hingga kelas hotel kapsul menyediakan setidaknya sarapan untuk tamunya, jadi kalian bisa mengecek dulu layanan yang disediakan dari penginapan yang Ezytravelers pesan.

Saat makan siang adalah highlight dari perjalanan kalian selama di Jepang. Banyak kok warung dan restoran makan di Jepang yang menyediakan lunch set pada saat jam makan siang dengan harga yang lebih murah karena lebih ramai.

Beberapa tempat makan murah di Jepang misalnya seperti di fast food chain local seperti Yoshinoya, Sukiya, Matsuya gyudon, Hanamaru Udon, Coco Curry House, Hokka Hokka Tei, serta Hotto Motto.

 

 

Untuk menu makanan yang lebih praktis dan murah, Ezytravelers juga bisa mampir ke supermarket atau mini market (convenience store yang disebut dengan istilah konbini) karena di sana juga disediakan berbagai macam bento aneka lauk, onigiri, atau variasi roti dengan filling manis hingga daging yang selalu jadi pilihan makan siang praktis orang Jepang.

Ezytravelers bisa mendapatkan makanan yang enak, kenyang, dan sehat dengan harga tidak lebih dari 2.000 yen per orang.

Gimana, Ezytravelers? Cukup berguna kah info liburan hemat ke Jepang kali ini?

 



About

EZYTRAVEL.co.id - www.ezytravel.co.id menjadi Online Travel Agent terbesar di Indonesia dan penyedia Tiket Pesawat Murah, Hotel Murah, Paket Tour dan Cruise. Untuk mempermudahkan pemesanan kamu, silahkan hubungi Ezytravel.co.id 24 Jam di ☏ 021-231 6306.


'Pssstt.. Catet ya! Ini 4 Tips Liburan Hemat Ke Jepang (INFO)' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

All Rights Reserved ©2014 Ezytravel.co.id